Peringkat dari Para Nabi, Rasul dan Membelokkan Gabriel Malaikat

 

Peringkat dari Para Nabi, Rasul
sonakbar94.blogspot.com

Malam sebelum Nabi Muhammad, (salla Allahu alihi wa sallam) menerima wahyu pertama di gua, Allah mengutus Al Qur’an dari tablet dilindungi “Al lauh Al Muhfuz” yang akan bersarang di langit rendah di Rumah terhormat. Di sanalah ia tetap sampai Allah memerintahkan ayatnyadan bab yang akan diturunkan pada waktu yang telah ditetapkan sebelumnya.

Wahyu Alquran berlangsung selama dua puluh tiga tahun, kadang-kadang dengan interval panjang antara pengiriman mereka. Allah menyebut peristiwa besar dalam Bab 97 dari Quran:

“Kami mengirim ini (Al Qur’an) turun di Malam Kehormatan. Apa yang bisa membiarkan Anda tahu apakah malam Kehormatan adalah! Malam dari Hormat lebih baik dari seribu bulan,
di bahwa malaikat dan Roh (Jibril) turun dengan izin Tuhan mereka pada setiap perintah.

Perdamaian itu, sampai fajar.” Seribu bulan sama dengan 83 tahun yang merupakan rentang waktu kehidupan. Yang dimaksud adalah bahwa jika salah satu menghabiskan Malam Kehormatan berdoa dan meminta pengampunan Allah ia / dia menerima hadiah sama dengan rentang hidup sendiri.  Allah menyebut acara lagi dalam Quran, Bab 2 ayat 185 “Bulan Ramadhan adalah bulan dimana Al-Quran diturunkan, pedoman bagi masyarakat, dan ayat-ayat yang jelas tentang bimbingan dan kriteria … ”

Sampai munculnya Nabi Muhammad, (salla Allahu alihi wa sallam) setiap nabi telah dikirim untuk bangsa khusus mereka sendiri – mereka tidak dikirim untuk menyelamatkan seluruh umat manusia. Dalam salah satu khotbah Nabi Isaas, berbicara tentang misi tertentu sendiri yang dicatat di Perjanjian baru, “jawab Dia, Aku diutus hanya kepada domba yang hilang dari Bani Israel.” (Alkitab, Perjanjian Baru, Matius 24 40:15), dengan kata lain, orang-orang Yahudi yang tulus yang mencoba untuk mengikuti ajaran Musa tetapi sulit untuk melakukannya karena ajaran sesat korup rabiyang lebih baik dilayani dan takut master sekuler mereka daripada Pencipta mereka.

Misi Nabi Muhammad, (salla Allahu alihi wa sallam) tidak akan dibatasi untuk bangsa Arab tapi bukan itu untuk semua bangsa di dunia. Ia dikirim dengan Buku, – Al Quran – bahwa Allah, dalam rahmat-Nya telah berjanji untuk melindungi dari segala bentuk korupsi. “Sesungguhnya Kami yang menurunkan Alquran, dan Kami mengawasi (melindungi) itu. ” Quran Bab 15 ayat 9.

Perjalanan

Perjalanan
asrul1.blogspot.com

Sebelum para nabi dikirim ke negara masing-masing, masing-masing mengambil perjanjian dengan Allah:
“‘Dan ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: “Bahwa aku telah memberikan Kitab dan Hikmah.
Lalu ada akan datang kepada Anda sebuah Pembawa pesan (Muhammad) mengkonfirmasikan apa dengan Anda, Anda harus percaya padanya, dan Anda harus mendukung dia, untuk meraih kemenangan, apakah Anda setuju dan mengambil beban saya ini? ” Mereka menjawab: ‘Kami setuju.’ Allah berfirman: “Kemudian saksi,
dan saya akan dengan Anda di antara para saksi. ‘ “Quran Bab 3 ayat 81

Pangkat dari lengkungan Malaikat Jibril adalah yang tertinggi dari semua malaikat. Dialah yang menerima kehormatan memberikan Alkitab kepada semua nabi dan rasul Allah, dari zaman Adam sampai Nabi Muhammad, penutup para nabi. Dia juga mengunjungi Maria, ibu Nabi Isa,untuk membawanya berita kehamilan ajaib nya. Salam semua nabi dan keluarga yang saleh mereka.

Anak Adel melaporkan bahwa Jibril mengunjungi Nabi Adam dua belas kali, Nabi Idris empat kali, Nabi Nuh lima puluh kali, Nabi Ayub tiga kali, Nabi Musa empat ratus kali, Nabi Isa sepuluh kali – tiga kali ketika ia masih muda dan tujuh kali setelah ia mencapai usia kedewasaan – dan bahwa ia mengunjungiNabi Muhammad pada dua puluh empat ribu kali selama waktu ia menyampaikan Wahyu Ilahi, Quran yang berisi 6236 ayat serta banyak kutipan kenabian.

Kita juga tahu bahwa ia mengunjungi Lady Hajar dan putranya Nabi Ismail setidaknya sekali ketika Gabriel memukul kakinya di tanah dan air Zamzam mulai mengalir, dan setidaknya sekali kepada Nabi Yusuf ketika ia dilemparkan ke dalam sumur oleh saudara-saudaranya . Salam semua nabi.

Iklan